Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo dengan Mudah

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    TeknoTekno
  • Sistem:
    Tidak diketahui
  • Harga:
    USD 0

HP Vivo adalah salah satu merek smartphone yang populer di Indonesia. HP Vivo memiliki banyak fitur menarik, salah satunya adalah fitur pengunci aplikasi. Fitur ini berguna untuk melindungi privasi Anda dari orang lain yang mungkin ingin mengintip atau mengakses aplikasi Anda tanpa izin. Dengan fitur ini, Anda bisa mengatur kata sandi atau pola untuk membuka aplikasi tertentu.

Namun, bagaimana cara mengunci aplikasi di HP Vivo? Apakah Anda perlu menginstal aplikasi tambahan atau tidak? Jawabannya adalah tidak, Anda bisa mengunci aplikasi di HP Vivo tanpa aplikasi tambahan. Anda hanya perlu menggunakan fitur bawaan dari sistem operasi Funtouch OS yang ada di HP Vivo. Berikut adalah beberapa cara mengunci aplikasi di HP Vivo yang bisa Anda coba.

Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo dengan Funtouch OS 3.0 ke Atas

Jika Anda menggunakan HP Vivo dengan sistem operasi Funtouch OS 3.0 ke atas, Anda bisa mengunci aplikasi dengan cara berikut:

  1. Buka menu Pengaturan atau Settings di HP Vivo Anda.
  2. Gulir ke bawah dan pilih menu Keamanan atau Security.
  3. Pilih opsi Privasi dan Enkripsi Aplikasi atau Privacy and App Encryption.
  4. Buat kata sandi atau pola untuk mengunci aplikasi.
  5. Aktifkan opsi Enkripsi Aplikasi atau App Encryption untuk semua aplikasi yang ingin Anda kunci.
  6. Tutup menu Pengaturan dan kembali ke halaman utama HP Vivo Anda.

Setelah itu, Anda bisa mencoba membuka aplikasi yang telah Anda kunci. Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi atau pola yang telah Anda buat sebelumnya. Jika Anda lupa dengan kata sandi atau pola, Anda bisa menggunakan pertanyaan keamanan atau sidik jari untuk membuka kuncinya.

Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo dengan Funtouch OS 2.6 ke Bawah

Jika Anda menggunakan HP Vivo dengan sistem operasi Funtouch OS 2.6 ke bawah, Anda bisa mengunci aplikasi dengan cara berikut:

  1. Buka aplikasi I Manager yang ada di HP Vivo Anda.
  2. Pilih menu App Manager atau Pengelola Aplikasi.
  3. Pilih opsi App Lock atau Kunci Aplikasi.
  4. Buat kata sandi dan pertanyaan keamanan jika diperlukan.
  5. Kunci aplikasi-aplikasi yang ingin Anda kunci dengan menekan tombol di sebelah kanannya.

Setelah itu, Anda bisa mencoba membuka aplikasi yang telah Anda kunci. Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi yang telah Anda buat sebelumnya. Jika Anda lupa dengan kata sandi, Anda bisa menggunakan pertanyaan keamanan untuk membuka kuncinya.

Kesimpulan

Mengunci aplikasi di HP Vivo adalah salah satu cara untuk menjaga privasi dan keamanan data Anda dari orang lain. Anda bisa mengunci aplikasi di HP Vivo tanpa aplikasi tambahan dengan menggunakan fitur bawaan dari sistem operasi Funtouch OS. Cara ini cukup mudah dan cepat untuk dilakukan. Namun, jangan lupa untuk selalu ingat kata sandi atau pola yang telah Anda buat agar tidak kesulitan membuka kuncinya.

Gambar Gravatar
Know me as Professional Writer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *