Tekno

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

TikTok adalah salah satu aplikasi media sosial yang sedang populer saat ini. Dengan TikTok, Anda bisa membuat dan menonton video pendek yang lucu, kreatif, dan menghibur. Namun, ada kalanya Anda ingin menyimpan video TikTok favorit Anda ke galeri ponsel atau komputer Anda. Sayangnya, jika Anda menggunakan fitur download bawaan TikTok, Anda akan mendapatkan video dengan watermark atau logo TikTok yang mengganggu.

Lalu, bagaimana cara download video TikTok tanpa watermark? Apakah Anda harus menggunakan aplikasi tambahan atau situs web tertentu? Tenang, Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara mudah untuk download video TikTok tanpa watermark, baik melalui ponsel maupun komputer. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Melalui Ponsel

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk download video TikTok tanpa watermark adalah melalui ponsel, baik Android maupun iOS. Cara ini cukup praktis dan cepat, karena Anda tidak perlu menggunakan perangkat lain. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi TikTok di ponsel Anda. Jika Anda belum memiliki aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store.
  2. Cari video TikTok yang ingin Anda download. Anda bisa menggunakan fitur pencarian, eksplorasi, atau rekomendasi untuk menemukan video yang Anda sukai.
  3. Ketuk tombol bagikan yang berbentuk panah di kanan bawah video. Anda akan melihat beberapa opsi untuk berbagi video, seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, dan lain-lain.
  4. Ketuk opsi Salin Tautan. Dengan begitu, Anda akan menyalin tautan video TikTok yang ingin Anda download ke papan klip ponsel Anda.
  5. Buka browser di ponsel Anda, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Safari. Anda bisa menggunakan browser bawaan ponsel Anda atau browser yang Anda instal sendiri.
  6. Buka salah satu situs web yang bisa digunakan untuk download video TikTok tanpa watermark. Ada banyak situs web yang bisa Anda gunakan, seperti https://snaptik.app/ID, https://ssstik.io/id. Anda bisa memilih situs web yang Anda percaya dan nyaman untuk digunakan.
  7. Tempel tautan video TikTok yang sudah Anda salin sebelumnya ke kolom yang tersedia di situs web tersebut. Biasanya, Anda akan melihat kolom dengan tulisan Paste Link TikTok, Paste URL, atau sejenisnya.
  8. Ketuk tombol Download, Unduh, atau sejenisnya. Tunggu beberapa saat sampai proses download selesai. Anda akan melihat beberapa opsi untuk download video TikTok, seperti dengan watermark, tanpa watermark, atau hanya audio.
  9. Pilih opsi tanpa watermark, lalu ketuk tombol Download, Unduh, atau sejenisnya lagi. Video TikTok tanpa watermark akan tersimpan di galeri ponsel Anda.

Selamat, Anda sudah berhasil download video TikTok tanpa watermark melalui ponsel. Anda bisa menonton video TikTok favorit Anda kapan saja dan di mana saja tanpa terganggu oleh logo TikTok.

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Melalui Komputer

Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk download video TikTok tanpa watermark adalah melalui komputer, baik PC maupun laptop. Cara ini juga cukup mudah dan cepat, asalkan Anda memiliki koneksi internet yang stabil. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Buka browser di komputer Anda, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Microsoft Edge. Anda bisa menggunakan browser bawaan komputer Anda atau browser yang Anda instal sendiri.
  2. Buka situs web TikTok. Anda bisa login ke akun TikTok Anda atau tidak, tergantung pada preferensi Anda.
  3. Cari video TikTok yang ingin Anda download. Anda bisa menggunakan fitur pencarian, eksplorasi, atau rekomendasi untuk menemukan video yang Anda sukai.
  4. Klik tombol bagikan yang berbentuk panah di kanan bawah video. Anda akan melihat beberapa opsi untuk berbagi video, seperti WhatsApp, Twitter, Facebook, dan lain-lain.
  5. Klik opsi Salin Tautan. Dengan begitu, Anda akan menyalin tautan video TikTok yang ingin Anda download ke papan klip komputer Anda.
  6. Buka tab baru di browser Anda, lalu buka salah satu situs web yang bisa digunakan untuk download video TikTok tanpa watermark. Sama seperti cara sebelumnya, Anda bisa memilih situs web yang Anda percaya dan nyaman untuk digunakan, seperti https://snaptik.app/ID, https://ssstik.io/id, Tempel tautan video TikTok yang sudah Anda salin sebelumnya ke kolom yang tersedia di situs web tersebut. Biasanya, Anda akan melihat kolom dengan tulisan Paste Link TikTok, Paste URL, atau sejenisnya.
  7. Klik tombol Download, Unduh, atau sejenisnya. Tunggu beberapa saat sampai proses download selesai. Anda akan melihat beberapa opsi untuk download video TikTok, seperti dengan watermark, tanpa watermark, atau hanya audio.
  8. Pilih opsi tanpa watermark, lalu klik tombol Download, Unduh, atau sejenisnya lagi. Video TikTok tanpa watermark akan tersimpan di folder download komputer Anda.

Selamat, Anda sudah berhasil download video TikTok tanpa watermark melalui komputer. Anda bisa menonton video TikTok favorit Anda kapan saja dan di mana saja tanpa terganggu oleh logo TikTok.

Tips Download Video TikTok Tanpa Watermark

Setelah Anda mengetahui cara download video TikTok tanpa watermark, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mempermudah dan mempercepat proses download Anda.

  • Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil dan cepat. Hal ini bisa mempengaruhi kecepatan dan kualitas download video TikTok Anda. Jika koneksi internet Anda lemot atau putus-putus, Anda bisa mengalami kesulitan untuk download video TikTok tanpa watermark.
  • Pilih situs web yang terpercaya dan aman untuk download video TikTok tanpa watermark. Ada banyak situs web yang menawarkan layanan download video TikTok tanpa watermark, tetapi tidak semuanya bisa dipercaya dan aman. Beberapa situs web bisa mengandung virus, malware, atau iklan yang mengganggu. Anda bisa membaca ulasan atau testimoni dari pengguna lain untuk mengetahui situs web yang terpercaya dan aman.
  • Cek ukuran dan format file video TikTok yang ingin Anda download. Sebelum Anda download video TikTok tanpa watermark, Anda bisa mengecek ukuran dan format file video TikTok yang ingin Anda download. Hal ini bisa membantu Anda untuk menghemat ruang penyimpanan ponsel atau komputer Anda, serta memilih pemutar video yang sesuai dengan format file video TikTok Anda.
  • Jangan lupa untuk menghargai karya dan hak cipta dari pembuat video TikTok. Meskipun Anda bisa download video TikTok tanpa watermark, Anda tetap harus menghargai karya dan hak cipta dari pembuat video TikTok. Jangan mengklaim video TikTok orang lain sebagai milik Anda, atau mengedit, mengubah, atau menyebarkan video TikTok orang lain tanpa izin dari pembuatnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button