Tekno

Cara Memasukkan Kode Voucher XL, Mudah dan Cepat!

XL adalah salah satu operator seluler terbesar di Indonesia yang menawarkan berbagai macam paket telepon, SMS, dan internet. Salah satu cara untuk mengisi pulsa atau kuota XL adalah dengan menggunakan voucher. Voucher adalah kupon yang berisi kode angka yang bisa ditukar dengan pulsa atau kuota sesuai dengan nominalnya. Voucher bisa dibeli di berbagai tempat, seperti warung, toko, atau gerai XL.

Namun, bagaimana cara memasukkan kode voucher XL yang sudah dibeli? Apakah ada cara yang mudah dan cepat untuk melakukannya? Tentu saja ada. Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memasukkan kode voucher XL dengan mudah dan cepat. Simak penjelasannya berikut ini.

Cara Memasukkan Kode Voucher XL lewat Kode Dial

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk memasukkan kode voucher XL adalah lewat kode dial. Kode dial adalah kode yang bisa Anda ketik di ponsel Anda untuk mengakses layanan tertentu dari operator seluler. Kode dial untuk XL adalah *123#. Berikut adalah langkah-langkah untuk memasukkan kode voucher XL lewat kode dial:

  1. Beli voucher XL dengan nominal sesuai dengan kebutuhan Anda di tempat yang terpercaya. Pastikan voucher yang Anda beli masih berlaku dan tidak rusak.
  2. Gosok bagian belakang voucher untuk melihat kode angka yang terdiri dari 16 digit. Catat atau ingat kode tersebut dengan baik.
  3. Buka aplikasi telepon atau panggilan di ponsel Anda. Ketik *123*16 digit kode voucher# lalu tekan tombol panggil. Contoh: *123*1234567890123456#.
  4. Tunggu beberapa detik hingga Anda mendapatkan pesan konfirmasi dari XL. Pesan tersebut akan memberitahu Anda bahwa pengisian pulsa atau kuota Anda berhasil dan berapa saldo atau sisa kuota Anda.
  5. Cek pulsa atau kuota Anda dengan mengetik *123# lalu pilih menu Cek Kuota atau Cek Pulsa. Anda juga bisa mengirim SMS dengan format INFO ke 123.

Cara ini adalah cara yang paling umum dan mudah untuk memasukkan kode voucher XL. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, yaitu:

  • Pastikan Anda mengetik kode voucher dengan benar dan tidak ada kesalahan. Jika Anda salah mengetik, Anda bisa mengulangi langkah ketiga dengan kode yang benar.
  • Pastikan Anda memiliki sinyal yang cukup untuk melakukan panggilan ke kode dial. Jika sinyal Anda lemah atau tidak ada, Anda tidak bisa memasukkan kode voucher XL.
  • Pastikan Anda memasukkan kode voucher XL sesuai dengan jenis kartu Anda. Jika Anda menggunakan kartu prabayar, Anda bisa memasukkan kode voucher XL prabayar. Jika Anda menggunakan kartu pascabayar, Anda bisa memasukkan kode voucher XL pascabayar.

Cara Memasukkan Kode Voucher XL lewat Aplikasi MyXL

Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk memasukkan kode voucher XL adalah lewat aplikasi MyXL. MyXL adalah aplikasi resmi dari XL yang bisa Anda gunakan untuk mengelola akun Anda, seperti cek pulsa, cek kuota, beli paket, dan lain-lain. Aplikasi ini bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store atau App Store. Berikut adalah langkah-langkah untuk memasukkan kode voucher XL lewat aplikasi MyXL:

  1. Beli voucher XL dengan nominal sesuai dengan kebutuhan Anda di tempat yang terpercaya. Pastikan voucher yang Anda beli masih berlaku dan tidak rusak.
  2. Gosok bagian belakang voucher untuk melihat kode angka yang terdiri dari 16 digit. Catat atau ingat kode tersebut dengan baik.
  3. Buka aplikasi MyXL di ponsel Anda. Jika belum memiliki akun, daftar terlebih dahulu dengan memasukkan nomor XL Anda. Jika sudah memiliki akun, masuk dengan memasukkan nomor dan kata sandi Anda.
  4. Di halaman utama aplikasi, pilih menu Isi Ulang. Kemudian, pilih opsi Scan Voucher.
  5. Arahkan kamera ponsel Anda ke kode voucher yang sudah digosok. Pastikan kode voucher terlihat jelas dan tidak terhalang oleh apapun. Aplikasi akan otomatis mengenali dan memasukkan kode voucher Anda.
  6. Tunggu beberapa detik hingga Anda mendapatkan pesan konfirmasi dari XL. Pesan tersebut akan memberitahu Anda bahwa pengisian pulsa atau kuota Anda berhasil dan berapa saldo atau sisa kuota Anda.
  7. Cek pulsa atau kuota Anda dengan mengetik *123# lalu pilih menu Cek Kuota atau Cek Pulsa. Anda juga bisa mengirim SMS dengan format INFO ke 123.

Cara ini adalah cara yang lebih praktis dan cepat untuk memasukkan kode voucher XL. Anda tidak perlu mengetik kode voucher secara manual, cukup dengan mengarahkan kamera ponsel Anda ke kode voucher. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, yaitu:

  • Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil untuk mengakses aplikasi MyXL. Jika koneksi Anda lemot atau terputus, Anda tidak bisa memasukkan kode voucher XL.
  • Pastikan Anda memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk mengunduh dan menginstal aplikasi MyXL. Jika ruang penyimpanan Anda penuh, Anda tidak bisa mengunduh atau menginstal aplikasi MyXL.
  • Pastikan Anda mengizinkan aplikasi MyXL untuk mengakses kamera ponsel Anda. Jika Anda tidak mengizinkan, Anda tidak bisa menggunakan fitur scan voucher.

Kesimpulan

Itulah dua cara yang bisa Anda lakukan untuk memasukkan kode voucher XL dengan mudah dan cepat. Anda bisa memilih cara yang sesuai dengan kondisi dan preferensi Anda. Dengan menggunakan voucher, Anda bisa mengisi pulsa atau kuota XL sesuai dengan kebutuhan Anda.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button